Menu

Teks Berjalan

SELAMAT DATANG DIWEBSITE PONPES AMTSILATI DARUSSALAM TANON

Slide

Selasa, 30 Agustus 2016

Tentang Yayasan Pendidikan Darussalam Tanon

Sebagai lembaga pendidikan, Yayasan Pendidikan Darussalam yang didirikan oleh Bapak Pariman beserta istrinya tokoh masyarakat di desa Buduran, kecamatan Tanon, kabupaten Sragen, memiliki formula pendidikan yang khas yaitu dengan mengkombinasikan unsur pendidikan agama dan umum secara terpadu dengan porsi yang semestinya. Sistem ini memungkinkan terbentuknya generasi santri yang dinamis dan tangguh dalam menghadapi tantangan globalisasi dengan tetap dilandasi oleh kemampuan spiritual yang memadai. Di samping hal itu, Yayasan Pendidikan Darussalam begitu mengedepankan pendidikan  entrepreneurship santri, dengan mendirikan koperasi yang membawahi berbagai macam bidang usaha diantaranya roti, air dalam kemasan, tahu, tempe, susu kedelai, dan berbagai kebutuhan santri.

Secara praktikal, kegiatan pendidikan dilangsungkan dengan sistem syahriyah, tabungan dan membeli kebutuhan kitab-kitab bagi seluruh santri yang hingga Maret 2016 telah mencapai jumlah ± 400 santri. pendidikan diselenggarakan dengan satuan pendidikan formal dari tingkat PAUD, MI, dan SMP.
Dalam proses pencarian bentuk dan penciptaan formula pendidikan agama, K. M. Zuhdi Asnawi adalah tokoh sentral yang begitu inspiratif menemukan konsep pendidikan yang dinamis dan selalu relevan dengan zaman. Sedangkan pihak yayasan adalah penentu utama arah kebijakan pendidikan umum yang merintis konsep dan menciptakan berbagai inovasi baru bagi dunia pendidikan. Dengan demikian, karakter pendidikan terbangun apik dengan sinergis yang saling melengkapi satu sama lain. 
Yayasan Pendidikan Darussalam terletak di dk. Buduran, ds. Kalikobok, kec. Tanon, kab. Sragen merupakan yayasan Islam  yang dibentuk dan dinotariskan nomor 12 pada tanggal  23 Januari 2015 mempunyai visi dan misi serta bertujuan menyediakan pusat/kawasan pendidikan yang islami dengan konsep pendidikan terpadu. Pemikiran ini dilandasi bahwa Tanon yang merupakan daerah dengan  budaya ke Islaman yang kuat.
Berawal dari pemikiran tersebut kami yang tergabung dalam kepengurusan Yayasan Pendidikan Yayasan Pendidikan Darussalam yang berlatar belakang dan berasal dari berbagai profesi berharap dapat mewujudkan suatu wadah pendidikan yang berkonsepkan Islam dan sekaligus dapat menyantuni anak-anak Yatim / Piatu dan tidak mampu (Dhuafa), yang sekaligus dapat dijadikan tempat penggemblengan generasi muda yang Islami dan madani yang mempunyai keimanan dan ketaqwaan yang tinggi berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa serta masa depannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar